-->

Wednesday, May 24, 2017

2 Cara Membuat Desain Grafis Bintang dengan Menggunakan CorelDRAW

Grafis Bintang
Membuat Desain Grafis Bintang dengan Menggunakan CorelDRAW - Grafis bintang adalah sebuah grafis yang memiliki makna yang dalam. Banyak logo-logo perusahaan ternama baik dalam negeri maupun luar negeri mempunyai identitas perusahaan yang logonya terdapat grafis bintang. Bahkan banyak juga negara-negara yang menggunakan grafis bintang sebagai bendera kesatuannya.

Bintang memiliki makna layaknya sebuah bintang di langit yang di artikan dan di maksudkan untuk menerangi dan memberi cahaya bagi bangsa dan negara/perusahaan/perorangan. Terus memberi cahaya seperti tuhan yang maknanya adalah jalan terang agar negara/perusahaan/perorangan dapat menempuh jalan yang benar.

Dalam hal pembuatan logo yang memiliki nilai dan makna yang dalam harus di sertai dengan beberapa grafis pendukung lainnya seperti grafis bangun datar persegi, segitiga, layang-layang, atau lain sebagai. Bentuk bangun datar dalam logo biasanya di gunakan sebagai background.

Baca juga :

Kalian mungkin bisa mencari referensi beberapa desain logo yang menggunakan bintang di Google pencarian.

Ada 2 cara dalam membuat desain grafis bintang dengan menggunakan CorelDRAW X7. Namun, bagi kalian yang masih menggunakan CorelDRAW versi sebelumnya seperti CorelDRAW X4, X5, X6, atau pun yang lainnya. Pada dasarnya caranya sama saja, kita hanya memanfaatkan beberapa tools yang ada pada menu Tool Box CorelDRAW.

Cara Membuat Desain Grafis Bintang dengan Menggunakan CorelDRAW


Membuat Desain Grafis Bintang dengan Tool Star

1. Buka CorelDRAW
2. Klik New Document atau klik File > New
3. Pada bagian Tool Box, pilih klik tanda panah hitam pada gambar Polygon


4. Klik dan Drag pada layar kerja dan buatlah sebuah bintang


5.  Pada Property Bar di atas ada beberapa menu pilihan seperti Point or sides. Point or sides adalah jumlah sudut yang akan di buat


6. Selesai

Membuat Desain Grafis Bintang dengan Tool Polygon

Dalam membuat grafis bintang menggunakan Polygon Tool sebenarnya sama saja dengan cara di atas dan tidak ada perbedaannya yang signifikan.

1. Buka CorelDRAW
2. Klik New Document atau klik File > New
3. Pada bagian Tool Box, sekarang kita pilih Polygon Tools atau tekan Y pada keyboard


4. Klik dan Drag pada layar kerja. Buatlah grafis bintang kemudian atur nilai Point or sides


5. Agar grafis terlihat rapih dan sejajar, tekan Ctrl pada keyboard sembari drag mouse. Dan hasilnya akan seperti gambar dibawah ini


6. Klik File > Save atau tekan Ctrl + S untuk menyimpan file.

Coba kalian membuat grafi dari teknik dasar ini kemudian kalian olah sesuai dengan imajinasi kalian.

Grafis dari teknik bintang yang menggambarkan suasana malam
Jangan takut untuk menunjukkan sebuah hasil karya kalian sendiri kepada orang lain, jangan takut dinilai rendah, karena proses tidak mengkhianati hasil.
Untuk menyimpan dalam bentuk file gambar JPG, PNG, GIF.
  • Klik File > Export > Pilih Format File > Klik Export
  • Ctrl + E > Pilih Format File > Export
Apabila ada pertanyaan mengenai artikel ini maupun seputar desain grafis dan multimedia kalian bisa berkomentar di bawah ini atau kalian juga bisa like fans pagenya untuk informasi lebih terupdate lewat media sosial.

Advertiser