-->

Wednesday, June 28, 2017

Cara Membuat Desain Illustrasi Matahari Dengan Menggunakan CorelDRAW

Desain Illustrasi Matahari

Cara Membuat Desain Illustrasi Matahari Dengan Menggunakan CorelDRAW - Membuat sebuah illustrasi sangat penting dalam memenuhi aspek desain yang lebih komplek agar mewakili sebuah illustrasi yang bagus dan memiliki makna yang dalam.

Dalam artikel ini kita akan belajar bersama tentang dasar membuat desain illustrasi. Kali ini kita mengangkat sebuah illustrasi matahari. Tidak begitu mirip dengan matahari seperti pada kenyataanya, yang namanya illustrasi itu hanya sebuah gambaran yang dituangkan memalui media.

Pernahkan kalian menggambar sebuah pemandangan gunung, pesawahan, dan dilengkapi dengan gambar burung terbang dan matahari di tengah gunung itu. Apakah itu mirip pada kenyataannya ? Tentu tidak begitu mirip dan itu yang di sebut illustrasi.

Illustrasi matahari juga bisa di masukkan dalam pembuatan sebuah logo yang mana illustrasi matahari sendiri memiliki banyak arti dan makna, Kalian bisa cari di google mengenai arti dan makna illustrasi matahari.

Langsung saja kita mulai belajar cara membuat desain illustrasi matahari, dalam hal ini kita memanfaatkan Polygon Tools yang sudah ada pada toolbox CorelDRAW.

Membuat Desain Illustrasi Matahari Dengan Polygon Tool


1. Buka CorelDRAW.
2. Pada ToolBox, pilih Polygon Tool atau tekan Y pada keyboard.


3. Klik dan drag pada layar kerja CorelDraw.
4. Kemudian atur Point or sides menjadi 26 dan Sharpness menjadi 15 pada menu Property Bar.


5. Untuk Shapness kalian juga bisa mengatur dengan tools Shapes atau tekan F10 pada keyboard.


6. Save atau tekan Ctrl+S pada keyboard.
7. Selesai

Keterangan :
- Point or sides : Untuk mengatur jumlah sudut
- Sharpness : Untuk mengatur ketajaman sudut
Untuk menyimpan dalam bentuk file gambar JPG, PNG, GIF.
  • Klik File > Export > Pilih Format File > Klik Export
  • Ctrl + E > Pilih Format File > Export
Ingat!! Jangan takut untuk menunjukkan sebuah hasil karya kalian sendiri kepada orang lain, jangan takut dinilai rendah, karena proses tidak mengkhianati hasil.

Mungkin ada beberapa kalimat atau apapun yang sudah kalian baca namun kalian tidak mengerti. Oleh karena itu, saya membuka lebar untuk kalian bertanya langsung melalui komentar dibawah maupun melalui medsos pribadi saya. Kritik dan saran sangat dibutuhkan demi keberlangsungannya blog ini untuk berbagi sedikit ilmu yang dimiliki.

Advertiser